Polisi Autopsi Lima Jenazah Korban Tangki CPO 

Polisi Autopsi Lima Jenazah Korban Tangki CPO 

Riauaktual.com - Korban ledakan di Tangki CPO unit Tanki timbun FATTY MATTER PT SDO (Sari Dumai Oleo) kembali bertambah. Jumat (18/6/2021) dinihari kembali ditemukan tiga korban. Sehingga, saat ini sudah lima korban ditemukan.

Tiga korban yang ditemukan dinihari tadi, Hasan Hari Lubis, Kiki Candra dan Ahmad Zaini.

Ketiga korban ini ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres dipimpin langsung Kapolres Dumai, HSE PT SDO, Medical, RSUD Kota Dumai

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, setelah dievakuasi jasad ketiga korban langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi dan mengidentifikasi korban.

''Setelah di autopsi rencananya penyerahan jenazah kepada keluarga korban,'' kata Sunarto.

Hasil penyelidikan sementara, tim gabungan mendapatkan terbakarnya Tanki timbun FATTY MATTER, dikarenakan isinya merupakan hasil akhir Biodisel yang mengandung Gas metanol dan Gas Methane yang mudah terbakar.

Peristiwa ini sebut Narto terjadi pada Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Kelapa, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai.

''Sampai saat ini sumber ledakan belum di ketahui,'' jelas Narto.

Saat kejadian, ledakan mengakibatkan api menyala besar dan menimbulkan asap hitam pekat.

Menurut keterangan saksi yang ada disekitar kejadian, Tukiman karyawan Apical menjelaskan saat kejadian ia dan beberapa rekan kerja berada di sekitar lokasi tangki sedang istirahat dan mendengar suara ledakan pada bagian atas tangki yang di sertakan semburan api dan asap pekat warna hitam.

Mendengar ledakan itu, Tukiman dan teman-temannya langsung lari meninggalkan lokasi. 

''Jadi saat kejadian beberapa pekerja dari karyawan Apical tengah beristirahat dan pekerja dari kontraktor yang sedang berada di sekitar tangki yang meledak dan terbakar tersebut,'' kata Narto.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index